Minggu, 21 Oktober 2012

Pertanyaan setan di setiap pagi


      Manusia adalah makhluk yang diciptakan oleh Allah dengan bentuk sesempurna mungkin dikalangan manusia juga terdapat mahkluk lain seperti hewan, tumbuhan, jin, malaikat, serta syaithan.

      Kita sebagai umat yang bartaqwa harus mempercayai adanya semua makhluk itu, maka dari itu kita harus berhati-hati terhadap tingkah laku kita yang kita terapkan sehari-hari, dan juga kita jangan sampai terkena godaan syaitan, saya juga berat untuk menjaganya maka dari itu saya bagi informasi tentang pertanyaan syaitan di setiap pagi datang.

      Langsung saja suatu cerita dari khutbah yang saya pernah dengar di masjid pondok pesantren Al-Muhibbin menerangkan 3 pertanyaan syatan di setiap pagi yang di bacakan oleh KH. M.Idris djamaluddin yang berisi orang yang bisa berdialog dengan 3 pertanyaan syaitan tadi yaitu syaihk Khatim Al-'Ashom dan apakah pertanyaannya.
  • Apa yang akan kamu makan ?
  • Apa yang akan kamu pakai (pakaian) ?
  • Dimana tempatmu ?
      Dengan mudah dan lantang syaihk Khatim Al-'Ashom menjawab pertanyaan syatan yang pertama sampai ketiga.
  • Makananku mati
  • Pakaianku kafan
  • tempatku liang lahat
      Lantas terdiamlah syaitan dari percakapan itu hal ini membuktikan bahwa syaitan akan kalah dalam misinya menggoda manusia dengan menjawabnya semua tentang kematian maka dari itu hal yang paling ampuh untuk membasmi godaan syaitan adalah mengingan t kematian, mungking hanya ini yang bisa saya informasikan kurang lebihnya saya minta maaf wassalamualaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

peluang usaha
peluang usaha